Samsung Galaxy A8 Plus, Spesifikasi Sebanding dengan Harga?

Samsung Galaxy A8 Plus
source: www.digit.in


Ketenaran dari brand Samsung di era 2018 ini masih saja menarik perhatian pecinta smartphone. Hingga kini Samsung memberikan banyak ponsel pintar terbarunya di pasaran, salah satunya seri Galaxy A8 Plus dimana telah memberikan desain ponsel elegan ditambah lagi spesifikasi hardware dan softwarenya juga lebih menarik. Untuk spesifikasi Samsung Galaxy A8 Plus ini ternyata tak kalah dibandingkan produk dari produsen lainnya, oleh karena itu kamu wajib menyimak ulasan spesifikasinya.

Samsung Galaxy A8 Plus memang hadir untuk memenuhi kebutuhan pecinta smartphone masa kini, bahkan ponsel satu ini sudah memperhitungkan segala aspek penting seperti fitur fotografi, RAM, dan sistem operasi bahkan chipsetnya. Oleh sebab itu agar kamu bisa melihat lebih jelas seperti apa sepsifikasinya, meri kita simak dari ulasan berikut.

Baca juga: 

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8 Plus 2018

Dimensi Bodi Ponsel

Samsung Galaxy A8 Plus
source: androidheadlines.com


Smartphone Samsung satu ini telah memberi sebuah desain smartphone elegan dan mewah yang mana menghadirkan material bodi berupa aluminium frame dan front glass kemudian dari sisi beratnya menapai 191 gram ditambah ukuran dimensi bisa mencapai 159.9 x 75.7 x 8.3mm. Jadi jika dilihat dari luarnya, ponsel satu ini terlihat lebih keren dan elegan sehingga cocok untuk kalangan anak muda.

Teknologi Layar

Bagian panel layar juga tak luput dari teknologi dimana spesifikasi Samsung Galaxy A8 Plus ini sudah hadir dengan mengusung teknologi layar Super AMOLED capacitive touchscreen yang menghasilkan warna mencapai 16M. Tak hanya itu, sektor lebar layarnya mencapai 6.0 inchi sehingga nyaman untuk menonton video ataupun foto. Resolusi layar Samsung Galaxy A8 Plus ini terbilang tinggi yakni mencapai 1080 x 2220 pixels dengan mengusung aspek rasio 18.5:9. Untuk memuaskan pengguna, maka Samsung menghadirkan kerapatan layar mencapai 441ppi ditambah proteksi layar berupa Corning Gorilla Glass.

Fitur Tambahan

Untuk memberi aspek lengkap pada ponsel satu ini, maka Samsung menghadirkan fitur tambahan berupa sensor fingerprint, sertifikasi IP68 sehingga dapat terkena air ditambah lagi infinity display dan always on display.

Memori

Datang sebagai ponsel baru di tahun 2018, spesifikasi Samsung Galaxy A8 Plus ini juga memberi kapasitas memori internal cukup besar dengan dua opsi yakni 32GB dan 64GB yang mana masih bisa dimaksimalkan lagi dengan fitur microSD mencapai 256GB. Berkat kapasitas memori internal dan eksternal yang terbilang besar maka pengguna lebih leluasa dalam menyimpan foto ataupun file musik hinga dokumen.

Hardware dan Software

Tak lupa Samsung juga menghadirkan fitur software berupa sistem operasi Android 7.1.1 Nougat kemudian disandingkan dengan fitur chipset Exynos 7885 berkecepatan processor octa core (2x2.2Ghz Cortex A73 dan 6x 1,6Ghz Cortex A53. Kebutuhan RAM juga sudah disediakan pada ponsel baru ini yang mana mampu mengusung kapasitas RAM mencapai 4 dan 6GB sehingga membuat pengguna lebih nyaman dalam menjalankan aktivitas multitasking.

Sektor grafis juga tak luput dari spesifikasi Samsung Galaxy A8 Plus dimana memberikan seri GPU Mali G71 hingga menampilkan grafis lebih halus. Beberapa sensor juga disematkan agar performa hardware dan software lebih optimal yakni accelerometer, compass, proximity, dan barometer.

Kamera

Tentu saja keberadaan kamera menjadi satu keuntungan tersendiri bagi pengguna Samsung Galaxy A8 Plus ini dimana mampu memberikan fitur menarik berupa kamera utama beresolusi 16MP ditambah lagi fitur phase detection autofocus untuk menambah nyaman pengguna dalam mengambil foto. Sedangkan keberadaan LED flash juga disematkan agar lebih mudah menangkap objek gambar di situasi minim cahaya.

Kamera depan juga memberikan resolusi ganda yakni 16MP dan 8MP dimana sangat menguntungkan bagi pecinta foto selfie hingga video call.

Konektivitas

Spesifikasi Samsung Galaxy A8 Plus juga menghadirkan bagian konektivitas lebih lengkap berupa dual SIM card, ditambah ketersediaan jaringan HSPA dan 4G LTE sehingga memudahkan dalam akses internet. Beberapa fitur tambahan untuk transfer data juga disematkan berupa Bluetooth v5.0 hingga akses WiFI 802.11 a/b/g/n/ac hingga WiFi Direct dan hostpot ataupun USB Type C 2.0.

Baterai

Untuk mendukung semua kegiatan pengguna smartphone Samsung ini, maka Galaxy A8 Plus didukung dengan baterai berkapasitas 3500mAh dengan tipe non removable Li Ion hingga adanya fasilitas fast charging agar proses pengisian baterai lebih cepat.

Harga

Melihat spesifikasi Samsung Galaxy A8 Plus di atas dapat kita simpulkan bahwa ponsel baru Samsung ini bisa dibanderol mencapai 10 jutaan. Kehadiran ponsel Samsung ini selalu memberi solusi terbaik bagi penggunanya, maka dari itu tak heran bila harga satu smartphone besutan Samsung ini bisa melebihi nominal 10 jutaan. Segala fitur multimedia, hardware, software, kamera, hingga panel layar beserta desain bodi ponsel yang elegan memberi kesan smartphone paling sempurna saat ini. Jadi kamu sudah bisa memilih salah satu tipe Samsung Galaxy A8 Plus sesuai ketersediaan dana.

0 Response to "Samsung Galaxy A8 Plus, Spesifikasi Sebanding dengan Harga? "

Posting Komentar

Recent Posts