Blackberry Q5, Tampil Menarik Dan Harga Tipis

Blackberry akhirnya mengeluarkan handset barunya yakni Blackberry Q5.  Menurut kabar yang didapat rim Q5 ini sengaja dibuat menyerupai pendahulunya yaitu Q10 dengan harga yang sedikit lebih murah. Smartphone qwerty ini memiliki fitur yang biasa-biasa saja dengan layar yang cukup lebar dan berat yang hanya sekitar 120 gr. Karena memang sengaja dibuat untuk menarik perhatian kalangan menengah kebawah.

           Terdapat berbagai fitur yang menarik di Blackberry Q5 ini diantaranya Blackberry game yang  memungkinkan penggunanya dapat bermain game dengan rekan-rekannya. Ada Blackberry balance dimana anda dapat mengakses email dan aplikasi pribadi tanpa harus mengorbankan data kerja anda. Ada juga fitur yang mana dapat menampilkan berbagai pesan , baik twitter, facebook, email dll, dalam satu tempat sehingga lebih praktis. Tidak ketinggalan fitur DNLA yang membuat layar ponsel pintar ini dapat dihubungkan dengan TV atau perangkat lain yang memiliki fitur DNLA juga.

Blackberry Q5, Tampil Menarik Dan Harga Tipis

            Backcover  pada Blackberry Q5 terbuat bahan dari plastik. Pada bodi dilengkapi dengan tombol mute, tombol power, volume up dan down, kamera belakang pada blackberry ini 5 MP cukup memuaskan dan kamera depan hanya 2 MP serta mengusung perangkat NFC. Dengan layar yang agak kecil sebesar 3.1 inci multitouch berteknologi IPS dengan resolusi 720 x 720 pixel. Kerapatan pada layarnya sendiri mencapai 329 ppi, 16 juta warna yang masih di atas kerapatan dari iphone 5 yang hanya 326 ppi.

            Dapur pacu dari smartphone ini menggunakan prosesor dual core Qualcomm Snapdragon yang kecepatannya 1.2 GHz dan RAM sebesar 2 GB.  Blackberry Q5 dibekali sistem operasi Blackberry 10 sehingga kinerja dari ponsel ini bisa dikatakan cukup memuaskan. 

            Konektivitas yang dibenamkan dalam Blackberry Q5 ini sendiri di antaranya slot USB 2.0 untuk transfer data, Wifi 802. 11 b/g/n, hotspot mobile, DLNA, bluetooth 4.0. dilengkapi dengan jaringan LTE, HSPA, GPRS, EDGE. Sehingga anda dapat berakses internet dengan cepat dan mudah.

            Blackberry Q5 sendiri memiliki kapasitas memori yang lumayan lega yaitu mencapai 8 GB untuk memori internal dan menyediakan slot microSD yang dapat menampung hingga kapasitas 32 GB.
 Untuk daya hidup smartphone mempercayakan baterei dengan kekuatan 2180 mAh. Dengan baterei ini Blackberry Q5 dapat bertahan mode siaga 14 hari dan waktu bicara 12.5 jam dalam jaringan 3G. Namun sayang karena baterei pada ponsel pintar ini di desain permanen alias sudah menyatu dengan ponsel. Ini sangat disayangkan sekali karena kita ketahui bahwa smartphone Blackberry ini salah satu ponsel yang memiliki ketahanan baterei yang sangat lemah.

Untuk harganya sendiri Blackberry Q5 masih tergolong murah yakni berkisar Rp. 2.625.000. Karena dari awal memang dimaksudkan untuk menyerang pasar low-end secara massal.

0 Response to "Blackberry Q5, Tampil Menarik Dan Harga Tipis"

Posting Komentar

Recent Posts