Xiaomi Redmi S2 Telah Resmi Dirilis, Ini Bocoran Desain dan Speknya

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada Selasa (22/5/2018), pasar gagdet Tanah Air kedatangan rilisan anyar dari vendor asal China Xiaomi yang merilis smartphone flagship-nya, Redmi S2. Agaknya tahun ini, smartphone diramaikan dengan eksistensi fitur kecerdasan buatan yang juga disebut dengan AI. Sama halnya dengan Xiaomi Redmi S2 yang mengusung teknologi AI pada bagian kamera depan.

 Xiaomi Redmi S2 Telah Resmi Dirilis, Ini Bocoran Desain dan Speknya


Redmi S2 memiliki ketebalan 8,1 mm dengan berat sekitar 170 gram. Smartphone 4G terbaru Xiaomi ini juga hadir dalam tampilan layar sebesar 5,99 inchi dengan nuansa FullView Display. Tak hanya itu saja, ponsel ini juga memiliki beberapa pengaturan mode lengkap seperti mode malam, mode baca, mode cahaya matahari dan sebagainya.

Penasaran dengan spek dan keunggulan dari Redmi S2? Langsung saja kita simak penelusurannya.

Siap Mencuri Perhatian Para Gadgeters, Inilah Spek Xiaomi Redmi S2


Dapur pacu yang mantap

 Xiaomi Redmi S2 Telah Resmi Dirilis, Ini Bocoran Desain dan Speknya


Sedikit menghela nafas sejenak, ponsel mid-end rilisan terbaru Xiaomi ini sudah memiliki dapur pacu yang cukup mengundang decak kagum. Redmi S2 dikabarkan telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa Core dengan kecepatan sebesar 2.0 GHz. Selain itu, Redmi S2 juga sudah ditanami dengan pengolah grafis Adreno 506 yang sanggup memberikan visual game yang keren.

Untuk sektor memorinya, Redmi S2 hadir dalam 3 varian RAM/ROM. Yang pertama RAM 2 GB dengan memori internal sebesar 16 GB, RAM 3GB/ROM 32 GB serta RAM 4GB/ROM 64 GB. Perbedaan pada ketersediaan RAM/ROM juga mempengaruhi banderol harga Xiaomi Redmi S2 di pasaran.

Redmi S2 sudah bermain di OS Android versi paling anyar yaitu Android 8.1 Oreo dengan antarmuka pengguna buatan Xiaomi sendiri, MIUI 9. Untuk urusan baterai, Anda akan merasa terpuaskan dengan kapasitas baterai sebesar 3080 mAh. Dengan spek pada dapur pacunya, konsumsi baterai menjadi semakin irit.

Kamera dengan fitur canggih

Beralih ke sektor kamera, Xiaomi agaknya masih mengandalkan sektor satu ini. Terbukti dari rilisan terbarunya ini yang mengusung kamera depan sebesar 16 MP dengan lensa wide angle 79.8 derajat serta teknologi AI & selfie light dengan LED flash. Kamera Xiaomi Redmi S2 semakin mantap dengan fitur AI Beautify 4.0, sebuah fitur canggih untuk memoles hasil selfie Anda.

Kamera depannya juga memiliki fitur lain seperti efek bokeh, lensa sudut lebar, 4500k softone selfie light, bukaan besar f/2.0, dan HDR otomatis. Untuk kamera belakangnya, Redmi S2 dibekali dengan dual camera sebesar 12 MP dan 5 MP AI, serta beberapa advanced tools seperti PDAF, fitur mode potret AI, face detection, HDR dan peningkatan fotografi pada pencahayaan minim.

Berdasarkan beberapa sumber, resolusi kamera Redmi S2 pada masing-masing varian opsi RAM ternyata berbeda-beda. Meski demikian, keberadaan kamera Redmi S2 cukup mampu memuaskan hasrat fotografi Anda.

Fitur lainnya

 Xiaomi Redmi S2 Telah Resmi Dirilis, Ini Bocoran Desain dan Speknya


Fitur lainnya, Redmi S2 memiliki beragam sensor dan konektivitas, termasuk sensor fingerprint atau sidik jari dan ambient. Redmi S2 hadir dengan 3 varian warna yang modis, seperti grey, rose gold dan gold. Selebihnya desain dan lekukan Redmi S2 nyaris sama seperti ponsel Xiaomi generasi sebelumnya.

Banderol Harga

Diambil dari salah satu situs jual beli online, Xiaomi Redmi S2 dibanderol dengan harga sekitar 2,4 jutaan untuk varian RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Untuk Redmi S2 varian RAM/ROM lain tentu dibanderol dengan harga berbeda. Meski demikian, angka tersebut cukup sepadan dengan beragam fitur canggih yang tertanam di dalamnya.

Apakah Anda berminat untuk meminang rilisan terbaru dari Xiaomi ini?

0 Response to " Xiaomi Redmi S2 Telah Resmi Dirilis, Ini Bocoran Desain dan Speknya"

Posting Komentar

Recent Posts