LG G7 ThinQ Siap Ramaikan Pasar Gadget Tahun Ini

Pada bulan Mei lalu, smartphone flagship terbaru dari LG, LG G7 ThinQ telah dirilis di negara asalnya Korea Selatan sedangkan di negara-negara lain, LG G7 baru akan dirilis pada bulan ini. Di tengah persaingan smartphone yang kian sengit, LG G7 diklaim sudah sangat siap meramaikan pasar gadget internasional. Akankah ia mampu bersaing dengan para kompetitor beratnya seperti Samsung dan Sony?

 LG G7 ThinQ Siap Ramaikan Pasar Gadget Tahun Ini


LG G7 dihadirkan dengan spek yang gahar untuk menggantikan generasi LG G sebelumnya, yaitu LG G6. Ponsel dengan layar yang mirip seperti iPhone X ini disebut-sebut menjadi pesaing bagi beberapa smartphone unggulan terbaru lainnya sebut saja seperti Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus, Sony Experia XZ2, dan Huawei P20.

Smartphone dengan koneksi 4G ini dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) pada perintah suara dan kameranya. Dengan berat 162 gram dan ketebalan 7,9 mm, seperti apakah ‘penampakan’ di dalamnya?

Kenalan dengan Smartphone Terbaru LG, LG G7 ThinQ


Spek singkat LG G7

 LG G7 ThinQ Siap Ramaikan Pasar Gadget Tahun Ini


Ponsel LG G7 dibekali dengan layar berukuran 6,1 inchi LCD Full HD yang berdimensi 153,2 x 71,9 x 7,9 mm, semakin mantap dengan perlindungan Gorilla Glass pada bagian depan maupun belakang. Belum lagi, smartphone ini juga disertai dengan teknologi IP68 yang dapat memberikan proteksi terhadap debu dan air.

Untuk urusan dapur pacunya, LG G7 ThinQ memiliki processo Qualcomm Snapdragon 845 dan CPU Octa Core, GPU Adreno 630. Performa LG G7 semakin gahar dengan dua pilihan RAM/ROM. Yang pertama RAM 4G/ROM 64 GB dan yang kedua RAM 6 GB/ROM 128 GB. LG G7 hadir dengan versi OS Android terbaru tahun ini, Android 8.0 Oreo. 

Dual camera dengan fitur AI

LG G7 ThinQ dilengkapi dengan dual camera dengan resolusi sebesar 8 MP dan 16 MP plus sederet fitur mantap lainnya seperti geotagging, auto-focus, HDR, face detection, phase detection, LED Flash, serta panorama kameran belakang dengan fitur laser. Tambahan lagi, kameranya memiliki fitur Artificial Intelligence (AI) image yang dapat mengenali lingkungan sekitar.

Hadir dengan DTS X

Anda juga perlu tahu bahwa LG G7 adalah smartphone dengan beragam fitur premium termasuk di sektor audionya. LG membenamkan fitur DTS:X Virtual Surround pada ponsel ini yang berfungsi untuk menghasilkan suara yang jernih dan kencang setara dengan suara 7 buah audio bersamaan.

DTS:X Virtual Surround ini dirilis sebagai kompetitor dari Dolby Atmos yang sudah lebih dulu populer. DTS: X ini mendukung suara bernuansa 3D virtual hingga 7.1 channel yang dapat menghasilkan audio dengan pengalaman yang lebih baik meski tanpa menggunakan headphone atau speaker tambahan.

Efektivitas baterai yang luar biasa

 LG G7 ThinQ Siap Ramaikan Pasar Gadget Tahun Ini


Bagi Anda yang punya mobilitas tinggi, memiliki smartphone dengan fitur baterai yang memadai itu sangat penting. Hal itu dapat Anda temukan pada LG G7. Ponsel ini dibekali dengan daya baterai sebesar 3000 mAh, sayangnya angka ini lebih kecil daripada pendahulunya, LG G6.

Akan tetapi baterai LG G7 ThinQ masih dapat dibilang luar biasa karena memiliki efektivitas yang cukup baik dan juga memiliki kemampuan untuk menghemat daya hingga 30 persen dibandingkan dengan LG G6. Ponsel ini hadir dalam desain yang stylish dan 4 macam varian warna seperti aurora black, moroccan blue, platinum grey dan raspberrry rose. Cocok dengan Anda yang berjiwa muda.

Sayangnya, hingga saat ini LG belum mau memberikan keterangan lebih lanjut mengenai harga dari LG G7 ini. Kita nantikan saja.

0 Response to " LG G7 ThinQ Siap Ramaikan Pasar Gadget Tahun Ini"

Posting Komentar

Recent Posts