Membongkar Isi Dalaman Apple iPhone X yang Harganya Fantastis

Setelah sukses dengan smartphone flagship pendahulunya, Apple kembali menghadirkan rilisan terbaru, Apple iPhone X yang ternyata masih sangat diminati para pengguna smartphone di dunia. Meskipun banderol harga yang ditawarkan untuk 1 unitnya sangat fantastis dan mampu membuat kita terbelalak, harga 1 unit iPhone X mencapai 999 USD atau setara dengan Rp 13,4 juta.

Sejak awal peluncuran resminya, ribuan orang nampak memadati gerai resmi Apple. Bahkan ada yang rela mengantri semalaman. Belum habis kehebohan tentang antrian yang mengular di gerai resmi Apple, sebuah peristiwa mengejutkan terjadi di San Fransisco dimana truk yang mengangkut ratusan unit iPhone X menjadi sasaran para perampok dan menyebabkan kerugian hingga jutaan USD.

Membongkar Isi Dalaman Apple iPhone X yang  Harganya Fantastis


Di Australia sendiri, para generasi milenial yang rela antri berjam-jam demi mendapatkan 1 unit iPhone X mendapat kecaman dari para warganet. Bukan tanpa alasan, sebagian besar dari para pengantri iPhone X adalah dari kalangan milenial yang memiliki gaji pas-pasan dan bahkan belum memiliki rumah sendiri.

Padahal, dari sebuah review bedah gadget yang dilakukan oleh situs TechInsight mengungkapkan sebuah fakta mencengangkan bahwasanya isi ‘dalaman’ Apple iPhone X ternyata hanya sekitar 357,5 USD atau setara dengan 4,8 juta rupiah saja. Lantas mengapa masih banyak orang yang rela menghabiskan uangnya hanya untuk meminang sebuah perangkat iPhone X? 

Alasan Mengapa Orang Rela Membeli Apple iPhone X yang Harganya Selangit


Desain yang berbeda dan membuat penasaran

Membongkar Isi Dalaman Apple iPhone X yang  Harganya Fantastis


Memang harus diakui bahwasanya desain iPhone X sedikit berbeda dari seri iPhone pendahulunya. iPhone X memiliki desain bezel-less dengan layar OLED yang membuat penasaran. Selain itu, navigasinya pun dibuat berbeda sehingga banyak orang yang tertarik untuk merasakan sensasi iPhone terbaru yang revolusional ini. Beberapa tambahan fitur berteknologi canggih pun menambah keistimewaannya.

Prosesor yang super-cepat

Beralih ke sektor dapur pacu, Apple iPhone X yang memiliki Operating System (OS) bikinannya sendiri ternyata memang tidak mengecewakan. Ditanami dengan chipset Bionic 11 versi paling anyar, iPhone X memberikan performa yang sangat cepat. Bahkan di pengujian GeekBench, angkanya menembus 100 ribu. Jauh di atas OS smartphone Android dengan chipset paling anyar di pasaran.
Fitur dan teknologi kamera super-canggih

Tahukah Anda bahwa Touch ID yang ada pada iPhone X sudah lengser dan tergantikan dengan fitur Face ID, dimana kamera depannya dapat digunakan untuk membuka kunci ponsel hanya dengan mengarahkannya pada wajah Anda? Tak hanya kunci ponsel saja, Anda juga dapat mengamankan berbagai transaksi melalui fitur ini.

Berbagai sensor smartphone juga sudah diintegrasikan ke dalam iPhone X. Jadi bukan hanya untuk berswafoto saja. Kamera TrueDepth pada iPhone X sudah terintegrasi dengan kamera 7 MP, infrared camera, sensor proximity, sensor ambient light, flood illuminator dan sebagainya.

Punya perangkat lunak ARKit

Membongkar Isi Dalaman Apple iPhone X yang  Harganya Fantastis


Mengekor tren AR dan VR pada smartphone, iPhone X dikembangkan dengan cara yang agak berbeda. Apple membenamkan perangkat lunak ARKit pada unitnya untuk memberikan sensasi dan pengalaman yang berbeda saat menikmati beragam konten virtual dengan iPhone X, seperti gaming atau streaming.

Bodi anti gores

Nah, tak hanya ‘isi dalaman’nya saja yang luar biasa. Apple iPhone X juga mahal karena bodinya yang tahan gores. Seluruh bodi iPhone X dibalut dengan Scratch Resistant Glass yang akan membuatnya tahan terhadap berbagai goresan sehingga Anda tidak perlu lagi membeli proteksi ponsel tambahan seperti softcase atau hardcase untuk melindunginya dari goresan.

Tahukah Anda? Jika iPhone X benar-benar masuk ke Indonesia, harganya bisa mencapai 28 juta. Masih berminat memilikinya?

0 Response to "Membongkar Isi Dalaman Apple iPhone X yang Harganya Fantastis"

Posting Komentar

Recent Posts